Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

 

Bau mulut merupakan masalah yang banyak dikeluhkan selama bulan puasa. Apalagi jika pekerjaan menuntut Anda untuk bertemu banyak orang. Selain untuk memenuhi kebutuhan spiritual, puasa membawa banyak kebaikan bagi tubuh. Namun, di bulan suci ini tak sedikit yang mengeluhkan masalah bau mulut.

Walaupun sedang menjalani puasa, banyak cara yang bisa dilakukan agar mulut tetap segar sepanjang hari dan terhindar dari bau mulut dan bakteri jahat pengganggu kesehatan mulut. Oleh karena itu, kami akan memberikan solusi bagi Anda agar nafas tetap segar dan wangi meskipun sedang berpuasa.

 

Baca Juga !

Solusi bau mulut dengan pasta gigi herbal dan obat kumur herbal 

solusi terbaik pasta gigi herbal dan obat kumur herbal untuk atasi bau mulut anda sisaat puasa bulan ramadhan

solusi terbaik pasta gigi herbal dan obat kumur herbal untuk atasi bau mulut anda sisaat puasa bulan ramadhan

 
Perawatan total dengan 2 herbal berkualitas , dan untuk Anda selalu tampil percaya diri walaupun sedang puasa sehingga gigi dan mulut sehat , gigi lebih kuat , gigi lebih putih , bebas karang gigi dan bebas bau mulut dengan Dr+Dental care liquid dan pasta gigi herbal HPAI

Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa , Berikut Solusi atasi bau mulut 

  • Untuk menjaga napas tetap segar selama berpuasa, kebersihan gigi dan mulut sangat penting diperhatikan. Seluruh permukaan gigi harus bersih dari sisa makanan. Pembersihan gigi dapat dilakukan dengan cara penyikatan dan penggunaan benang gigi untuk membersihkan sela-sela gigi yang sering kali luput.
  • Penggunaan pasta gigi dapat dilakukan di luar waktu berpuasa, yaitu saat menyikat gigi malam hari sebelum tidur dan setelah sahur. Selain itu, untuk mencegah bau mulut atau yang dalam bahasa medisnya dikenal dengan istilah halitosis, juga bisa dilakukan di siang hari –dengan catatan Anda berhati-hati agar jangan sampai tertelan.
  • Supaya terhindar dari bau mulut, usahakan juga memilih menu berbuka dan sahur yang tidak mengandung senyawa sulfur. Hindari makanan tinggi kandungan gula seperti susu, bawang putih dan merah. Mengonsumsi banyak minum air putuh dapat menghindari tubuh dari kekurangan cairan selama berpuasa.
  • Perbanyak minum air putih dari waktu buka puasa sampai menjelang imsak. Cukupi kebutuhan air putih sebanyak delapan sampai sepuluh gelas. Tentunya bukan dengan cara diminum sekaligus, minumlah berangsur-angsur dari waktu buka sampai sahur. Dengan kecukupan cairan dalam tubuh, bau mulut dapat dinetralisir dengan cepat. Ini karena air putih yang kita minum akan meningkatkan produksi saliva di dalam mulut sehingga kebersihan mulut tetap terjaga. Dengan begitu, penyebab bau mulut saat puasa dapat diminimalisir.
  • Setelah berbuka puasa dan makan sahur, usahakan untuk menggosok gigi. gosoklah gigi secara menyeluruh termasuk bagian lidah. Jika saat menyikat gigi kurang bersih, sisa makanan yang terdapat pada sela-sela gigi dapat membusuk dan menyebabkan plak penyebab karang gigi.
  • Selain minum air putih, minum teh hijau tanpa gula ketika berbuka dan makan sahur juga akan membantu mengatasi aroma bau mulut tidak sedap. Hal ini karena teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membantu membunuh bakteri pada mulut dan saluran pernafasan. Fungsi lain dari mengonsumsi teh hijau yaitu mengurangi peradangan pada rongga mulut dan mengatasi gangguan pernapasan yang disebabkan oleh asap rokok.
  • Kurangi makanan yang banyak mengandung gula guna mencegah pengeroposan pada gigi. Perlu juga mengindari makanan yang menimbulkan bau tak sedap dan mengganggu seperti jengkol, petai dan durian. Beberapa bumbu masak yang dapat menyebabkan bau mulut seperti bawang merah dan bawang putih juga sebaiknya dihindari.
  • Hindari rokok selama bulan puasa. Rokok merupakan penyumbang besar penyebab bau mulut yang terjadi ketika puasa. Lebih bagus lagi jika Anda tidak merokok meskipun bukan bulan puasa.
  • Hindari cokelat, es krim, biskuit, dan kue basah lainnya karena dapat lengket di gigi. Jika ingin makan makanan dari jenis ini, sebaiknya langsung bersihkan mulut sehabis memakannya. Jika tidak dibersihkan, makanan yang menempel pada gigi bisa menjadi penyebab bau mulut dan menimbulkan kerusakan pada gigi
  • Agar bau mulut dapat hilang secara maksimal, disarankan untuk menggunakan obat kumur antiseptik herbal dr dental care dari altram . Anda juga bisa membersihkan sisa makanan pada sela-sela gigi menggunakan benang gigi. Jangan lupa pula untuk tetap menggosok gigi sebelum tidur malam dengan pasta gigi herbal HPAI. 
  • Menjalani olahraga ringan secara teratur menjelang waktu berbuka puasa juga bisa menjadi cara efektif mencegah bau mulut. Olahraga dapat mengeluarkan zat-zat beracun dalam tubuh termasuk zat penyebab bau pada mulut.
  • Hal terakhir yang perlu Anda lakukan ketika mengalami bau mulut yang tidak bisa dihilangkan yaitu dengan konsultasi dengan dokter gigi. Barangkali ada masalah dengan organ dalam Anda sehingga menjadi penyebab bau mulut. Berkonsultasi dengan dokter gigi juga dapat membantu Anda mengatasi masalah pada gigi dan mulut seperti gigi berlubang, karang gigi, peradangan pada mulut dan sariawan.

Itu lah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi bau mulut saat puasa. Selain itu cara mengatasi bau mulut saat puasa ini bsa juga di gunakan untuk mengatasi bau mulut selain di bulan puasa.Semoga bermanfaat dan Anda dapat menjalani puasa tanpa mengalami masalah bau mulut

Incoming search terms:

  • mengatasi bau mulut gigi berlubang
%d bloggers like this: